log in

Berita / News

Minggu, 25 Desember 2016 00:00

NATAL GPdI MARANATHA 2016, SUKSES

Written by  admin
Rate this item
(0 votes)

Puji Tuhan ! GPdI Maranatha sukses mengadakan Natal Tahun 2016. Setelah sebelumnya pada bulan Desember diadakan natal wadah-wadah pelayanan jemaat, seperti Pelkam, Pelnap, gabungan Pelwap-Pelprip-Tabita, Pelanja, Pelapas, Pemuda-Mars, makan pada hari Sabtu dan Minggu malam , 24, 25 Desember 2016 pkl. 19.00 wib diadakan Perayaan Natal Umum GPdI Maranatha.
Seluruh ruangan Ibadah, yaitu ruang utama ibadah (lantai 2), balkon (lantai 3), ruang serbaguna (lantai 1) dan tenda di halaman gereja, penuh sesak dengan jiwa-jiwa. Diperkirakan setiap malamnya hadir sekitar 3200 orang.

Tema Natal tahun 2016 adalah “Bangkitlah menjadi Teranglah “, dikutip dari Yesaya 60 : 1. Dan tema natal ini menjadi tema pelayanan GPdI Maranatha untuk tahun yang baru yaitu tahun 2017. Pada perayaan natal tgl 24 Desember dipagelarkan Choir Musical / Kantata dibawah Sdri. Ellen Smith dan Sdr Rival Sundalangi.


Acara dilanjutkan dengan prosesi Candle Light Service yang dipimpin Gembala GPdI Maranatha Pdt. M. D. Wakkary dan keluarga, serta Panitia Natal. Renungan Natal disampaikan Bp Gembala. Sesuai dengan tema Natal, beliau menegaskan untuk semua jemaat harus bangkit dari segala masa lalu dan menjadi terang untuk yang belum mengenal akan Tuhan.
Pada perayaan malam pertama hadir Bapak Drs. H. Simatupang, Kabid. Bimas Kristen Protestan Kemenag, Sumatera Utara, dan beliau turut memberikan kata sambutannya. Pelwap, Pelprip, dan Pelnap (MarKids) mempersembahkan pujian Natal yang sangat indah pada ibadah tgl 25 Desember 2016 pagi dan siang.

Perayaan Natal Umum malam kedua, dihadiri banyak hamba-hamba Tuhan dari kota Medan dan sekitarnya, termasuk beberapa Pimpinan / Majelis Daerah GPdI Sumut. Ibadah dibuka dengan doa dan pujian oleh Pdt Joni Salu. Kemudiian Paduan Suara Jemaat menyanyikan lagu Natal.

Selanjutnya MARS (pemuda-remaja) melayani Praise and Worship dan dilanjutkan dengan drama musikal berjudul : “Arise”. Renungan Natal disampaikan Pdt. Berman Manurung, Gembala Sidang GPdI Maranatha Pematang Siantar. Dalam khotbahnya be;iau menyampaikan bahwa orang Kristen harus bangkit dari segala keterpurukan dengan membaca akan Firman Tuhan dan hendaklah hati kita berkobar-kobar mendengar akan Firman Tuhan.


Di akhir perayaan Natal, Bapak Samuel Ginting, selaku Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gembala atas kepercayaan yang telah diberikan dan kepada semua jemaat dan partisipan atas dukungan dan kerja samanya.
Setelah itu, Bapak Gembala menutup perayaan natal umum dengan doa berkat. Lalu jemaat turun ke lantai 1 untuk beramah-tamah dan menikmati snack/jeddah. Semua hamba-hamba Tuhan pulang membawa bingkisan natal yang sudah disediakan oleh panitia.
Terima kasih kepada semua Panitia yang sudah berjerih lelah mempersiapkan acara ini dan semua peserta paduan suara natal, MARS, serta seluruh partisipan dan jemaat GPdI Maranatha yang telah berdoa serta berkorban tenaga, waktu dan uang. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan kita Yesus Kristus. Haleluya !