log in

Berita / News

Minggu, 18 Desember 2016 00:00

MARS CHRISTMAS "ARISE" SPECTACULAR

Written by  admin
Rate this item
(0 votes)

MARS Christmas atau Perayaan Natal Pemuda – Remaja GPdI Maranatha sangat ditunggu orang muda. Sejak awal November Panitia mempersiapkan acara ini dan berlatih dengan keras mulai dari opening, praise and worship, drama musical, dan lain-lain.
Tibalah hari Perayaan yaitu hari Minggu, 18 Desember 2016. Ibadah dimulai pukul 19.00 wib tetapi sejak pkl 17.00 wib orang-orang muda sudah berdatangan dan pada pkl 18.00 wib halaman parkir Maranatha sudah penuh sesak dengan orang muda mengantri, sebab pintu gereja dibuka pada pkl 18.30 wib. 3000 orang lebih yang hadir dalam perayaan ini, diruang utama (lantai II ), balkon (lantai III), ruang serbaguna (lantai I), dan separuh halaman yang dipasang tenda sudah penuh.


Di Natal Mars tahun ini berbeda, yaitu Maranatha Worship launching album perdananya.
Sebelum memulai acara, Sdr Barita dan Sdri Keren Wakkary memberikan arahan-arahan kepada hadirin selama mengikuti acara ini.
Setelah itu, acarapun dimulai dengan penampilan video pembukaan (opening video) yang memukau. Dilanjutkan dengan aksi panggung pembukaan (opening) worship team Maranatha yang luar biasa dengan hentakan musik modern Maranatha Worship ditambah dengan adanya DJ Grey.

Pujian dan penyembahan dinyanyikan dengan penuh sukacita dibawah pimpinan Pdp Klaudia Wakkary, Sdri Kezia Wakkary, Pdp Rival Sundalangidan Sdr Ricky Pasaribu. Kemudian drama musikal dipagelarkan dengan mengangkat kisah tokoh Alkitab bernama Paulus yang bangkit dari kegelapan masa lalu menuju terangNya yang ajaib. Kisah ini sesuai dengan tema Natal Mars tahun ini yaitu ‘Arise’ (bangkit).
 

Pastor Jose Carol, pastor senior dari JPCC, Jakarta, menyampaikan pesan Natal dengan mengutip ayat Yohanes 5 : 1-8. Pada saat altar – call diakhir khotbah, banyak orang-orang muda maju untuk didoakan. Diakhir acara, Maranatha Worship menyanyikan beberapa lagu yang ada di album mereka seperti Rayakan, Pengharapan baru, Dengan iman, dan lagu-lagu tersebut menjadi berkat bagi orang muda serta jemaat yang hadir.


Bapak dan ibu Gembala Pdt M. D. Wakkary dan Pdt Lenny Wakkary-Tampi hadir dalam perayaan natal dan beliau turut menyalakan lilin dalam prosesi ‘candle light service’. Bapak Gembala menutup ibadah perayaan natal dengan doa berkat.


Ibadah berakhir sekitar pkl 22.30 wib dan seluruh yang hadir pulang dengan bersukacita sambil menikmati snack natal.
Segala pujian hanya bagi Tuhan. Tuhan Yesus memberkati seluruh panitia Mars Arise Crew yang telah berejerih – lelah mempersiapkan acara ini serta seluruh pelayan yang sebulan lebih berlatih. Tuhan Yesus memberkati.